Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB - Egoswot

Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Penerimaan peserta didik baru (PPDB). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengingatkan kembali tiga peraturan terdahulu harus menjadinpedoman dalam pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2018/2019.

Siap PPDB



lanjut Muhadjir Penerapan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), bisa terapkan dengan kegiatan pembiasaan sikap dan perilaku positif di sekolah mulai dari pendidikan dasar sampai menengah.

“Pelaksanaan PPK didasarkan pada nilai-nilai dasar kebangsaan dan kemanusiaan yang meliputi pembiasaan untuk menumbuhkan nilai-nilai beragam seperti nilai moral dan spiritualisme, kebangsaan dan kebinekaan, maupun pengembangan potensi peserta didik,” terang Menteri Muhadjir saat membuka sosialisasi Permendikbud tentang PPDB di Jakarta, Rabu (30/5).
Pendidikan karakter harus diutamakan. Masing-masing sekolah berbeda penerapannnya. Ada yang menerapkan sekolah 6 hari atau 5 hari. Begitu juga pondok pesantren, boarding school, asrama, dan lainnya. Bukan hanya di PPDB.

"Masing-masing sekolah ini treatment-nya beda-beda tapi aturan PPK tetap sama," ucapnya.

Dalam penerapan PPK berkaitan erat dengan guru. Di mana guru harus mengikuti aturan jam kerja aparatur sipil negara (ASN). Setiap guru ASN kerja 8 jam dan itu sudah diatur dalam PP tentang Guru.

Sekian untuk artikel Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/06/mendikbud-ingatkan-sekolah-terkait-siap.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×