MENPAN-RB ASMAN ABNUR: REKRUTMEN CPNS AKAN KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN - Egoswot

MENPAN-RB ASMAN ABNUR: REKRUTMEN CPNS AKAN KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul MENPAN-RB ASMAN ABNUR: REKRUTMEN CPNS AKAN KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

SUARAPGRI - Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka di tahun 2018.

Seleksi CPNS kali ini tidak hanya dibuka untuk kementerian saja tapi juga untuk pemerintah provinsi dan kota/kabupaten.



"Saya sudah lapor sama presiden, alhamdulillah bapak presiden sudah memberi sinyal, silakan ajukan ke kementerian keuangan dan saya sudah berkirim ke kemenkeu kemarin, insyaallah tahun ini kita akan merekrut lagi PNS bahkan bukan hanya kementerian dan lembaga juga termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten," ujar Menteri Asman di kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Menpan Asman Abnur juga mengaku telah berkirim surat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait rencana rekrutmen tersebut.

Dia berharap rencana perekrutan PNS itu bisa segera disetujui sebab jumlah PNS yang pensiun dalam satu tahunnya mencapai 120 ribu orang.

"Dalam satu tahunnya jumlah PNS yang pensiun itu lebih kurang 120 ribu orang," terangnya.

Selain itu, Asman Abnur juga meminta proses rekrutmen CPNS ke depannya bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, kunci perbaikan pelayanan baik itu mulai dari proses rekrutmen.

"Untuk itu saya sekali lagi ingin menyampaikan bahwa kunci perbaikan aparatur sipil negara (ASN)  itu bagaimana sistem rekrutmenya yang benar. Dan saya terimakasih kepada pak menteri sudah melaksanakan sistem rekrutmen yang terkahir saya jadikan model," tuturnya. (sumber: news.detik.com)


Sekian untuk artikel MENPAN-RB ASMAN ABNUR: REKRUTMEN CPNS AKAN KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENPAN-RB ASMAN ABNUR: REKRUTMEN CPNS AKAN KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/menpan-rb-asman-abnur-rekrutmen-cpns.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×