KEMENDIKBUD: KUOTA 100 RIBU GURU CPNS BUKAN HANYA UNTUK HONORER - Egoswot

KEMENDIKBUD: KUOTA 100 RIBU GURU CPNS BUKAN HANYA UNTUK HONORER

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul KEMENDIKBUD: KUOTA 100 RIBU GURU CPNS BUKAN HANYA UNTUK HONORER yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

SUARAPGRI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah mengusulkan agar pada rekrutmen CPNS tahun 2018 disediakan 100 ribu kuota untuk guru.

Kemendikbud berharap usulan tersebut diakomodir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).


Pasalnya, kesenjangan jumlah guru PNS dan non PNS makin melebar.

"Kebutuhan guru PNS makin besar karena tiap tahun sekitar 60 ribuan guru yang pensiun," ujar Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Hamid Muhammad usai penandatanganan MoU dengan bank penyalur tunjangan profesi guru non-PNS di Jakarta, Senin (23/4).

Saat ini, Kemendikbud tengah menunggu formasi resmi dari KemenPAN-RB.

Namun, dari hasil pendataan ada tiga provinsi yang paling membutuhkan guru yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kalau usulan 100 ribu itu bisa disetujui akan dialokasikan ke Jabar, Jateng, dan Jatim," tutur Hamid.

Sedangkan, di luar 3 provinsi itu, lanjutnya, jumlahnya sedikit. Sebab, penyebaran guru PNS terbesar di tiga daerah sehingga ketika banyak yang pensiun berdampak besar pada proses belajar mengajar.

Dia juga menambahkan, kebutuhan 100 ribu guru ini terbuka untuk umum. Guru honorer yang usianya di bawah 35 tahun juga bisa ikut dalam rekrutmen CPNS nanti.

"100 ribu ini tidak spesifik untuk guru honorer tapi kalangan umum" pungkasnya.
(sumber: jpnn.com)

Sekian untuk artikel KEMENDIKBUD: KUOTA 100 RIBU GURU CPNS BUKAN HANYA UNTUK HONORER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEMENDIKBUD: KUOTA 100 RIBU GURU CPNS BUKAN HANYA UNTUK HONORER dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/04/kemendikbud-kuota-100-ribu-guru-cpns.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×