PRESIDEN JOKOWI: "HONORER K2 HARUS IKUT SELEKSI JIKA INGIN JADI CPNS" - Egoswot

PRESIDEN JOKOWI: "HONORER K2 HARUS IKUT SELEKSI JIKA INGIN JADI CPNS"

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul PRESIDEN JOKOWI: "HONORER K2 HARUS IKUT SELEKSI JIKA INGIN JADI CPNS" yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

SUARAPGRI - Presiden Jokowi mengatakan bahwa honorer K2 harus tetap mengikuti proses seleksi jika ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan oleh Ketum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7).


"Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi," kata Airin yang juga wali kota Tangerang Selatan itu.

Apeksi dalam pertemuan tersebut menyampaikan kepada presiden agar honorer K2 diangkat menjadi CPNS.

Hanya saja, kata Airin melanjutkan, presiden berpendapat bahwa siapapun yang ingin diangkat sebagai PNS harus dilakukan secara professional, yakni melalui proses seleksi.

Airin juga menambahkan, sebetulnya daerah berharap pemerintah melakukan pengecualian. Khususnya bagi honorer yang sudah lama mengabdi.

Diakuinya, selama ini, mereka juga sudah mencoba untuk tes, namun gagal. Menurutnya, pemerintah perlu mempertimbangkan bagi kelompok tertentu.

"Kan mereka sudah mengabdi puluhan tahun," pungkasnya.

Airin juga menilai, ada cara lain yang bisa dilakukan. Misalnya dengan melakukan peningkatan kualitas pasca pengangkatan.

"Bisa diberikan tes-tes atau pelatihan," tuturnya.

(sumber: jpnn.com)

Sekian untuk artikel PRESIDEN JOKOWI: "HONORER K2 HARUS IKUT SELEKSI JIKA INGIN JADI CPNS" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PRESIDEN JOKOWI: "HONORER K2 HARUS IKUT SELEKSI JIKA INGIN JADI CPNS" dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/07/presiden-jokowi-honorer-k2-harus-ikut.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×