TIM SAR Thailand Selamatkan Anak-anak Yang Terperangkap Dalam Gua - Egoswot

TIM SAR Thailand Selamatkan Anak-anak Yang Terperangkap Dalam Gua

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul TIM SAR Thailand Selamatkan Anak-anak Yang Terperangkap Dalam Gua yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Topik, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Bagaimana delapan pertama dari 12 anak sekolah Thailand yang terperangkap diselamatkan dari gua



TIM SAR Thailand berhasil menyelamatkan delapan dari 12 anak laki-laki pertama yang terperangkap di gua Thailand ketika hujan deras menghantam daerah itu.

Anak-anak itu berusia antara 11 dan 16, melakukan perjalanan yang berbahaya dari sistem gua Tham Luang yang banjir pada hari Minggu.

Tantangan terberat mereka terjadi di dekat awal rute tiga kilometer yang berbahaya, pada saat menyelam yang mengerikan, sejauh 200m.

Anak-anak lelaki itu harus melalui lubang sempit 38 sentimeter di batu yang dikenal sebagai "titik choke", di sebuah lokasi bernama Pantai Pattaya, setelah resor wisata itu.


Setiap anak didampingi oleh dua penyelam - satu di depan dan satu di belakang. Tapi di titik cekik ini, di mana lereng ke atas diikuti oleh tikungan tajam ke bawah, mereka harus pergi sendiri, memanjat keluar dari air dan melewati puncak sebelum turun kembali ke kedalaman suramnya.

Itu berbahaya bahkan bagi penyelam yang berpengalaman dengan mereka, yang perlu mengeluarkan tank scuba besar mereka untuk masuk.

"Ini berbahaya bagi penyelam yang paling berpengalaman untuk dilalui," kata seorang penyelam kepada Reuters. "Sangat menakutkan."



Salah satu reporter di tempat kejadian menggambarkan kesenjangan sebagai "hampir tidak lebih besar dari penguasa sekolah standar atau ukuran kepala Anda".

Seorang penjelajah gua yang telah berada di dalam kompleks gua Tham Luang menggambarkannya sebagai "labirin", menambahkan itu jauh lebih sulit untuk dinavigasi daripada yang pernah ia alami.

Bagian pertama, hampir satu kilometer panjang dari tempat anak-anak berkerumun dalam kegelapan diyakini yang paling sulit, membutuhkan selam panjang dan merangkak melalui lumpur dan puing-puing, dengan beberapa celah hampir tidak cukup lebar untuk seseorang.



"Lubangnya sangat kecil, saya harus melepas tangki udara saya untuk merangkak melaluinya," kata SEAL Navy berusia 25 tahun yang menolak disebutkan namanya, kepada Reuters sebelum upaya penyelamatan. "Seperti yang saya lakukan, saya merasakan tepi lubang di punggung dan dada saya."

Banyak anak laki-laki yang terperangkap di gua dengan pelatih sepak bola mereka bahkan tidak bisa berenang, dan ada yang lemah dan kelelahan karena kekurangan gizi. Tim penyelamat telah menghabiskan beberapa hari terakhir mencoba mengajari mereka keterampilan menyelam dan bernapas dasar.

Pemindaian seorang dokter Australia terhadap 12 anak laki-laki yang terperangkap di sebuah gua di Thailand bagian utara mungkin telah menyebabkan penyelamatan empat anak terlemah terlebih dahulu.

Rencana awal adalah untuk membawa yang terkuat terlebih dahulu. Namun setelah penyelam gua dan ahli anestesi di Adelaide, Richard Harris, 53 tahun, menilai anak-anak dan pelatih mereka bahwa strategi tampaknya telah terbalik, lapor media Thailand.



Tigabelas penyelam memasuki gua pada jam 10 pagi waktu setempat (pukul 1 siang) - beberapa langsung menuju ke kelompok yang terperangkap dan yang lain mengambil stasiun di sepanjang deretan ruang banjir.

Sepuluh penyelamat menuju ke anak-anak di ruang sembilan dan ke persimpangan di ruang enam, sementara yang lain menuju ke posisi dukungan tak lama kemudian.

Setiap anak laki-laki harus mengenakan topeng scuba, wetsuit, sepatu bot, dan helm lengkap saat mereka melewati lorong-lorong gelap dan berbahaya.

Mereka diikat ke penyelam utama dengan menambatkan dan diseret oleh “teman” mereka, yang membawa dua tank dan berbagi oksigen dengan bocah itu ketika mereka mengikuti tali yang terendam.

Penyelam kedua mengikuti pasangan melalui air dingin dan ruang pengapung yang telah mengklaim satu kehidupan.

Penyelam asing dan lima penyelam Thailand memasuki gua setelah seorang dokter Australia memberikan semuanya. Warga setempat diminta karena tidak ada orang asing yang berbicara bahasa Thailand dan komunikasi sebelum dan selama menyelam adalah kuncinya.



Petugas penyelamat tambahan, termasuk penyelam dari Thailand, AS, Australia, Cina dan Eropa, ditempatkan di antara ruang ketiga dan pintu masuk, di mana anak-anak harus menggunakan tali untuk melintasi sekitar satu kilometer dari medan yang menantang.

Dua anak laki-laki pertama berhasil menyelesaikan misi mereka pada pukul 5.40 sore dan pukul 17.50 waktu setempat (pukul 8.40 malam dan pukul 8.50 WIB), dengan dua lainnya setelah dua jam kemudian, sepuluh menit terpisah.

Ada harapan dua anak laki-laki lain mungkin bisa keluar, tetapi penyelamatan harus ditunda selama 10-20 jam sementara pasokan oksigen diisi ulang.

. (news.com.au)

Sekian untuk artikel TIM SAR Thailand Selamatkan Anak-anak Yang Terperangkap Dalam Gua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIM SAR Thailand Selamatkan Anak-anak Yang Terperangkap Dalam Gua dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/07/tim-sar-thailand-selamatkan-anak-anak.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×