5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi - Egoswot

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul 5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema tips trik, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi

Mandi adalah yang sangat menyenangkan dan menjadi rutinitas sehari-hari, biasanya mandi 2x sehari. Gunanya mandi adalah untuk menghilangkan kotoran, debu, bau badan dan juga mengangkat sel-sel yang mati pada tubuh kita. Manfaat mandi adalah untuk menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan tubuh agar selalu wangi, segar, dan bersih.

Dengan mandi biasanya tubuh terasa lebih rileks dan bugar, Banyak orang yang mengangap mandi atau membersihkan tubuh itu adalah hal yang sepele. 

Ada beberapa hal yang harus dihindari pada saat mandi karena dapat membahayakan diri kita sendiri.


1. Berlama-lama Saat Mandi

Banyak orang yang suka berlama-lama dikamar mandi apalagi mandi mengunakan air hangat sambil berendam dan melakukan hal seperti menyanyi atau melamun. Padahal dengan berendam dapat menghilangkan kelembapan kulit. Sebaiknya kita mandi 8 sampai 10 menit saja. agar tidak merusak kelembapan kulit.

2. Menggunakan Sponge Mandi

Sponge mandi adalah pengganti dari sabun batang karena pada saat sekarangan ini biasanya mandi menggunakan sabun cair. Sponge yang jarang kita cuci bersih atau ganti 1 minggu sekali dapat menjadi sarang kuman. Maka sebaiknya kita ganti sponge 1 minggu sekali dan lebih sering dibersihkan.

3. Kondisioner Yang Salah

Tujuan menggunakan kondisioner adalah untuk melembabkan rambut, tapi kalau kita salah menggunakan kondisiner dapat mengakibatkan rambut lepek dan berminyak. Sebaiknya menggunakan kondisoner pada ujung-ujung rambut bukan dari ujung kepala.

4. Mandi Dengan Air Panas

Berendam dengan air panas sangatlah menyenangkan pada saat sekarangan ini musin hujan. Mandi dengan air panas dapat menggangkat minyak alami tubuh dan dapat menbuat kulit kering dan kusam. Lebih baik mandi menggunakan air hangat saja jangan terlalu panas.

5. Menggunakan Handuk Yang Kurang Tepat

Mengeringkan tubuh yang benar adalah dengan menepuk-nepuk tubuh dengan handuk. Kalau mengeringkan nya dengan cara menggosok dengan handuk kasar itu tidak baik untuk kesehatan kulit. Dan untuk rambut juga hindari dari membungkus rambut atau menggosok rambut karena dapat membuat rambut menjadi rapuh dan rontok.

Sekian untuk artikel 5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mandi dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/5-hal-yang-harus-dihindari-saat-mandi.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×