Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah - Egoswot

Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Assalamualaikum wr.wb, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan pendidik di seluruh tanah air indonesia , Selamat datang di website pendidikan operator guru , kami menyajikan informasi terbaru  seputar Informasi Guru, Pendidikan indonesia dan kabar berita menarik lainya, berikut informasi mengenai, Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah , berikut informasi selengkapnya .

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengatakan, sesuai laporan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, bisa dipastikan pemberian insentif kepada para guru, utamanya guru SMA dan SMK selesai bulan ini.

Dalam prosesnya, kata Gubernur, masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima bantuan. Yakni, kepala sekolah harus membuat Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Jangkauan sekolah yang jauh juga membuat prosesnya terlambat, namun sudah diminta untuk dilengkapi.

“Menurut laporannya, tinggal 3 sampai 4 sekolah. Sementara masih NPHD yang harus bersamaan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. NPHD antara kepala sekolah dengan pejabat berwenang, lalu bisa masuk. Dari Disdikbud infonya Selasa (19/12) lalu sudah klir semua,” kata Irianto, belum lama ini.

Untuk pencairan, Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono menjelaskan, tergantung prosesnya karena dilakukan seperti pemberian hibah lain. By name, by address. Sementara tugas Disdikbud, lanjutnya, sebatas menyajikan data, verifikasi kelengkapan data, dan menyiapkan dukungan administrasi.

“Tidak masalah anggaran ada di mana, yang penting tahun ini terbayarkan. Dulu kan tidak terakomodir kabupaten dan kota ketika mengusulkan bahwa SMA tidak diusulkan. Maka kami bergegas sejak awal agar anggaran bisa masuk,” jelas Sigit mendampingi Gubernur.

Sigit menegaskan guru penerima bantuan harus sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di tiap sekolah. Nama yang tidak terdaftar dalam Dapodik dipastikan tidak bisa menerima bantuan. Dia menegaskan itu merupakan sinkronisasi, karena tidak ingin gegabah dalam memasukkan nama asalkan kepala sekolah menambah guru sendiri. Walaupun guru sudah mengajar, namun jika tidak masuk Dapodik tidak bisa dibayarkan.

“Atau sudah ngajar tiba-tiba belakangan baru masuk, itu tidak bisa kita proses. Data itu per Januari harus sudah masuk. Verifikasi, validasi ini cukup lama karena ada keinginan dari orang-orang tertentu kalau hubungan dengan uang harus didaftarkan segera, saya tidak mau. Jadi harus diverifikasi betul terhitung sejak kapan dia mengajar, surat keputusan oleh siapa, siapa yang mengangkat, standarnya memenuhi atau tidak, pendidikan S-1, jam mengajar dan sebagainya,” jelasnya.

Dia menyatakan proses verifikasi saat ini sudah selesai. Sebenarnya, proses verifikasi bisa dilaksanakan hanya sekitar dua pekan jika dilakukan sungguh-sungguh. Namun, karena keterjangkauan yang jauh menjadi salah satu kendala yang dihadapi selama proses verifikasi.

Dia menegaskan selain daerah yang masuk remote area, semua proses sudah selesai. Daerah remote area adalah yang tidak ada sinyal telekomunikasi dan tidak bisa dikunjungi dan harus menunggu pesawat datang dan berangkat. Misal, ke Kecamatan Krayan di Nunukan.

“Prosesnya bisa dengan email (surat elektronik). Kalau yang tidak bisa email, biasanya dilakukan belakangan dan harus didatangi dengan fisik. Insya Allah semua selesai,” tegasnya.

Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah
Seperti diketahui, atas kebijakan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Pemprov Kaltara memberikan insentif kepada seluruh guru, mulai dari guru TK/PAUD hingga guru SMA maupun SMK. Besarannya Rp 500 ribu per bulan. Insentif ini diberikan kepada semua guru, baik yang berstatus ASN maupun PTT atau GTT. Termasuk guru di sekolah swasta. Jika guru-guru SMA dan SMK dikelola oleh Disdikbud Provinsi. Kepada guru TK hingga SMP disalurkan melalui kabupaten/kota.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah  yang kami kutip dari prokal.co, di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekian untuk artikel Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alhamdulillah Insentif Bapak dan Ibu Guru Segera Cair, Semoga Insentifnya Berkah dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/alhamdulillah-insentif-bapak-dan-ibu.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×