6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati - Egoswot

6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul 6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema tips trik, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati Tingginya kebutuhan akan akses internet membuat banyak orang sudah tidak lagi ragu untuk mengeluarkan banyak uang, hanya untuk mendapatkan jaringan internet. Demi sebuah jaringan internet berkualitas, kini masyarakat rela menghabiskan dana berlebih di tengah bulan.

Ini sebenarnya bukanlah fenomena baru. Para pengguna ponsel pintar kini bisa dengan mudah mengeluarkan dana tambahan jika paket internet simpati mereka habis di tengah bulan. Padahal, dengan tips-tips tertentu, para pengguna ponsel pintar bisa melakukan penghematan. Salah satunya adalah dengan menggunakan operator telekomunikasi yang tepat. Operator Simpati dari Telkomsel adalah satu dari beberapa operator telekomunikasi di Indonesia yang bisa menjadi pilihan.

Melalui paket internet Simpati, kamu sebagai pengguna ponsel bisa mendapatkan jaringan internet berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, dalam satu kali pembelian paket data internet, pelanggannya bisa mendapatkan kuota internet hingga tiga puluh hari bahkan lebih. Dengan durasi waktu tersebut, kamu tentu bisa menggunakan paket Simpati untuk internetan sepuasnya, tanpa khawatir kehabisan kuota internet di tengah bulan.

6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati

Penggunaan paket internet Simpati bisa dilakukan secara manual, dengan cara mengisi pulsa dan mendaftarkan paket melalui *363#. Namun, selain cara itu, kamu juga bisa langsung membeli paket data internet secara online. Salah satunya melalui situs web Traveloka. Simpati sendiri menyediakan beragam paket data internet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Harga yang bervariasi juga diberikan kepada pelanggan, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp 1 juta.

Dengan biaya tersebut, kamu bisa menikmati berbagai bonus yang diberikan oleh operator ini. Tambahan kuota pengiriman pesan singkat, bonus telepon hingga bonus menikmati siaran streaming di aplikasi ponsel, bisa kamu gunakan jika menggunakan operator ini. Nah, selain menggunakan operator telekomunikasi Simpati, kamu juga perlu mengaplikasikan beberapa tips untuk menjaga kuota internet bertahan hingga akhir bulan. Apa saja tips yang dimaksud? Simak ulasan berikut ini:

Berikut 6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati


1. Cek semua aplikasi

Aplikasi adalah ‘nyawa’ dari sebuah ponsel pintar. Tanpa adanya aplikasi, maka ponsel pintar tentu tidak bisa berfungsi secara maksimal. Namun, aplikasi di ponsel pintar secara tidak langsung bisa membuat kuota internet ponsel berkurang secara drastis.

Itulah mengapa kamu harus mengecek setiap aplikasi yang berjalan. Matikanlah aplikasi yang tidak penting, sehingga paket internet simpati kamu tidak terkuras hanya untuk aplikasi tersebut. Sign out dari aplikasi dan masuklah sesekali hanya saat dibutuhkan.


2. Jangan otomatis update

Matikan notifikasi pembaruan/update aplikasi yang ada di ponselmu. Jika kamu menyalakan fitur ini, maka setiap ada pembaruan aplikasi, kuota paket simpati kamu akan terpakai untuk updating. Atur pembaruan hanya saat ponsel terhubung jaringan internet wireless.


3. Gunakan browser tambahan

Jangan menggunakan aplikasi “internet/Safari” yang ada di ponselmu, melainkan gunakan aplikasi tambahan seperti Google Chrome atau Opera Mini untuk menghemat kuota paket simpati. Aplikasi ini memiliki fitur penyimpanan data atau kompres data, yang sangat membantu kamu untuk berhemat.


4. Matikan pemberitahuan lokasi dan peta

Pastikan kamu mematikan pemberitahuan lokasi dan peta seperti Google Maps di ponsel. Dengan menyalakan fitur ini, kuota internet akan terus berjalan dan membuatnya semakin cepat habis. Nyalakan fitur lokasi hanya pada saat dibutuhkan.


5. Matikan fitur auto-sync

Fitur ini tanpa disadari bisa memakan banyak kuota internet simpati. Sinkronisasi bisa diterapkan pada kontak, surat elektronik ataupun kalender. Dengan mematikan fitur ini, maka kamu bisa menghemat kuota internet secara maksimal. Jika perlu, buatlah pengaturan auto-sync hanya saat terhubung wireless.


6. Gunakan fitur pembatasan penggunaan kuota internet

Berbahagialah jika kamu pengguna Android, karena kamu bisa menerapkan tips ini di ponselmu. Dengan fitur “Set Mobile Data Limit”, kamu bisa mengatur penggunaan kuota internet setiap bulannya.

Jika mengaktifkan fitur ini, maka paket internet simpati kamu bisa berhenti secara mendadak. Itu berarti penggunaan kuota internet di ponselmu telah melewati batas dari yang kamu tentukan sebelumnya.

Nah, itulah enam tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota paket internet simpati kamu. Dengan menggunakan cara-cara tersebut di atas, kuota internet di ponselmu akan bertahan lebih lama. Bahkan, kamu tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk mengisi ulang paket data internet di tengah bulan. So, selamat mencoba!

Sekian untuk artikel 6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Menghemat Paket Internet Simpati dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/6-cara-menghemat-paket-internet-simpati.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×