MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI - Egoswot

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

SUARAPGRI - Yogyakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tahun 2018 sebagian besar soalnya akan menggunakan model esai atau mengisi jawaban dengan pilihan yang tidak tunggal.


"Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) nanti sebagian besar memakai esai," kata Menteri Muhadjir di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Menurutnya, soal USBN yang berbentuk esai akan mendorong siswa memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi atau "High Order Thinking Skill" (HOTS). "Itu nanti akan menggunakan HOTS," katanya.

Menurut Menteri Muhadjir, untuk mengoreksi satu per satu soal berbentuk esai tersebut Kemendikbud akan menerapkan metode khusus dengan mengoptimalkan peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

"Ada pedomannya. Kalau dikoreksi menggunakan program komputer belum memungkinkan," pungkasnya.

Sementara itu, untuk Ujian Nasional (UN), menurut Mendikbud Muhadjir, penggunaan soal model esai pada tahun depan dipastikan masih dalam tahap uji coba. Uji coba soal esai pada UN akan diterapkan untuk SMP dan SMA.

"Untuk UN tidak banyak (menggunakan esai) beberapa soal saja karena masih uji coba sebelum diterapkan menyeluruh," tuturnya. (sumber: antaranews.com)

Sekian untuk artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/mendikbud-muhadjir-effendy-pastikan.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×