GARA-GARA KARTU KUNING JOKOWI RUHUT "BERDEBAT" DENGAN PROF JIMLY DI MEDSOS - Egoswot

GARA-GARA KARTU KUNING JOKOWI RUHUT "BERDEBAT" DENGAN PROF JIMLY DI MEDSOS

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul GARA-GARA KARTU KUNING JOKOWI RUHUT "BERDEBAT" DENGAN PROF JIMLY DI MEDSOS yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan Guru di seluruh tanah air Indonesia,  berikut operatorguru.com  akan membagikan informasi mengenai Gara-gara Kartu Kuning Jokowi Ruhut "Berdebat" dengan Prof Jimly di Medsos,   silahkan simak informasi selengkapnya.



Kasus kartu kuning untuk Presiden RI Joko Widodo saat hadir di kampus Universitas Indonesia mendapat reaksi beragam. Perdebatan di media sosial tak terhindarkan.

Seperti biasa, mantan anggota DPR RI, Ruhut Sitompul tampil membela Jokowi. Lewat akun Twitter-nya, Ruhut menyebut mahasiswa yang mengacungkan kartu kuning di kampus UI overacting.

"Ini contoh Suuzon yang merusak acara yang dihadiri Bapak Joko Widodo Presiden RI ke 7 di Kampus Pejuangan Kegiatan yg Khikmat eh dengan overacting meniup pluit dan mengangkat kertas kuning "Tolong Hormati Simbol Negara yg Sangat Rendah Hati Melayani Rakyatnya dgn Baik" MERDEKA," tulis Ruhut.

Hingga Sabtu (3/2/2018), ciutan ini sudah disukai 1.340 orang dan 344 kali 344 di-retweet.

Komentar Ruhut itu kontan menuai reaksi. Akun @big2pat berkomentar, "Ak ykn JKW jg tdk akan memperpjg perkara ini, mahasiswa ini bs malu sendiri lah dan dpt hukuman sosial ...tunjukan pendukung JKW bukan sumbu pendek ya...kalo mau cyduk jgn yg kelas teri tp kelas kakap..."

Sementara akun @syahrasaddin62 membalas, "Sebenarnya Ketua BEM UI itu ngasi kartu kuning, sbg sinyal P JKW dapat tiket Partai Golkar 2019, tapi banyak org salah interpretasi sbg tanda pelanggaran, ya gak?"

Warganet lainnya mencoba lebih bijak. Pemilik akun @deewiembun menulis, "Sebenar nya MAHASISWA itu oposisi "sejati"..bila "netral".di bawa santai aja.tapi tetap harus "di dengar".. Santai.bijak.memahami.membimbing Nama nya "anak" protes kebapak "bebas"..asal jgn 'anarkis'."
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof Jumly Asshiddiqie ikut mengomentasi kasus kartu kuning tersebut. Lewat akun Twitter-nya, tiga jam setelah Ruhut menyampaikan ciutannya, Jimly cenderung membela mahasiswa.


"Biarlah muncul suara berbeda dari anak2 muda di kampus, jngan dikecilkan dan dikucilkan. Ruang demokrasi memerlukan suara2 yg beraneka ragam. Jngan sampai dunia kampus jadi seragam. Sdh saatnya insan ilmu & teknologi diperhitungkan, bukan cuma politisi & pngusaha yg dimanjakan," tulis Prof Jimly.


Demikian informasi yang operatorguru.com bagikan ke rekan rekan Guru , mengenai  Gara-gara Kartu Kuning Jokowi Ruhut "Berdebat" dengan Prof Jimly di Medsos, semoga ada manfaatnya , silahkan simak juga informasi terbaru dan menarik lainya di bawah ini 


Sekian untuk artikel GARA-GARA KARTU KUNING JOKOWI RUHUT "BERDEBAT" DENGAN PROF JIMLY DI MEDSOS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GARA-GARA KARTU KUNING JOKOWI RUHUT "BERDEBAT" DENGAN PROF JIMLY DI MEDSOS dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/02/gara-gara-kartu-kuning-jokowi-ruhut.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×