Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG - Egoswot

Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Selamat datang di operatorguru.com , situs berbagi informasi viral dan pendidikan , berikut informasi firal tentang Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG  Silahkan di baca dan berikan tanggapan anda .

Guru wajib memiliki sertifikat profesi dulu yang nanti diperoleh lewat PPG, Program ini diwajibkan untuk seluruh sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru

Sistem penerimaan tenaga profesi guru diubah. Sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru kini wajib mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Sebelumnya untuk bisa mengantongi profesi guru ini, lulusan sarjana pendidikan cukup mengikuti program Sarjana mendidik di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (SM3T).

Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristek Dikti Ali Ghufron Mukti menyampaikan seiring evaluasi yang terus dilakukan hal ini masih dinilai kurang. Untuk penambahan kompetensi akan digenjot dalam program PPG tersebut. Mereka yang ingin menjadi guru wajib mengikuti program dua semester ini.

Ternyata tidak cukup. Perlu ada tambahan kompetensi pedagogik. Undang-undang juga mengamanatkan untuk wajib memiliki sertifikat profesi dulu yang nanti diperoleh lewat  kata Ali yang operatorguru.com  kutip dari JPNN (30/04/17).

Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG

PPG dirancang menganut sistem asrama. Tidak hanya untuk meningkatkan kompetensi calon guru dari segi sikap, karakter dan cara mengajar juga akan dibentuk saat PPG. Rencananya, ada 10 ribu kuota PPG yang dibuka secara umum. Dengan peningkatan hingga 3 kali lipat. Tentu ini membutuhkan jumlah perguruan tinggi yang lebih banyak.

Baca Juga : 

Kabag Perencanaan Sumber Daya Iptek Kemenristek Dikti Agus Susilo Hadi mengungkapkan, program ini diwajibkan untuk seluruh sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru di semua jenjang. Mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat wajib memiliki sertifikat pendidik.

Demikian berita terhangat yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat, yang kami lansir dari JPNN.com  dan silahkan simak berita dan informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekian untuk artikel Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terbaru Mengenai Aturan Baru, Ingin Jadi Guru Harus Wajib Mengikuti PPG dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/03/terbaru-mengenai-aturan-baru-ingin-jadi.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×