Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul - Egoswot

Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Assalamualaikum wr.wb, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan pendidik di seluruh tanah air indonesia , Selamat datang di website pendidikan operator guru , kami menyajikan informasi terbaru  seputar Informasi Guru, Pendidikan indonesia dan kabar berita menarik lainya, berikut informasi mengenai, Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi,  Semoga yang Lain Menyusul, berikut informasi selengkapnya .

Sampang, (Media Madura) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menganggarkan dana sebesar Rp 49.6 miliar untuk tunjangan profesi guru (TPG) dan tunjangan profesi pendidik (TPP). Dana puluhan miliar bersumber dari APBD dan APBN itu diperuntukkan bagi 1.440 guru berstatus PNS dan non PNS.

Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sampang Mawardi, mengatakan program sertifikasi tersebut dicairkan selama per triwulan dalam setahun. Dari 1.440 guru rinciannya 370 guru PNS, dan 1.070 guru non PNS. Sertifikasi berlaku bagi semua tenaga pengajar tingkat SD/MI hingga SMP/MTs di Kabupaten Sampang.

“Besaran anggaran penerima tidak sama, untuk guru non PNS menerima Rp 1,5 juta, dan guru PNS satu kali gaji sesuai dengan golongan,” kata Mawardi, Senin (4/12/2017).

Dijelaskan Mawardi, pencairan di tahun 2017 sudah terealisasi ketiga kalinya. Sedangkan triwulan keempat akan dilakukan pada bulan Desember. Pencairan saat ini mengalami keterlambatan dari pemerintah pusat. Meski demikian, Kemenag Sampang tidak bisa mengeluarkan dan mengubah keputusan pencairan dana tersebut.

“Kemenag adalah lembaga vertikal sehingga semua kebijakan terkait dana TPG kewenangan pusat, tapi kami sudah melakukan pemberkasan diajukan ke pemerintah pusat, kemungkinan akhir tahun bisa cair,” ungkapnya.

Dirinya berharap, guru yang mendapatkan TPG bisa menggunakan dana tersebut untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan mutu keahlian dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa dengan baik. Misalnya, dengan banyak mengikuti pelatihan atau seminar pendidikan, membeli buku pelajaran, dan semacamya.

Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul

“Kami menjalankan program pelatihan keguruan bagi guru penerima TPG. Di masing-masing kecamatan ada tim pengawas yang mengoordinasi pelaksanaan kegiatan tersebut,” tandasnya.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi,  Semoga yang Lain Menyusul yang kami kutip dari mediamadura.com, di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekian untuk artikel Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alhamdulillah Ribuan Guru Ini Terima Sertifikasi, Semoga yang Lain Menyusul dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/alhamdulillah-ribuan-guru-ini-terima.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×