Apa itu White Savior Complex ? - Egoswot

Apa itu White Savior Complex ?

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Apa itu White Savior Complex ? yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Topik, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

source: https://landofgazillionadoptees.wordpress.com/
White Savior Complex dalam bahasa singkat adalah, Kulit putih menyelamatkan non kulit putih dalam suatu misi kemanusiaan. Jadi, dua sisi dari White Savior ini, sisi baiknya adalah misi kemanusiaan. sisi buruknya adalah, membentuk opini kulit putih adalah penyelamat, sedangkan non-kulit putih tak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Demikian menurut Celia Edell, Editors pada everydayfeminism.com.



Video dari Aljazeera berikut ini mengungkap fakta lain dari White Savior Complex, apa dan bagaimana mereka yang terlibat dalam White Savior Complex. Lebih dari sejuta orang amerika menjadi voluntir setiap tahunnya. Dan studi menunjukkan, 85% mereka yang ikut adalah berkulit putih.

Bagaimana cara menghindari White Savior Complex?

Menolong orang adalah baik, tapi menjadi White Savior Complex harus dihindari. Bagaimana caranya? hindari selfie dan jangan menjadi pahlwan dalam foto.

Sekian untuk artikel Apa itu White Savior Complex ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu White Savior Complex ? dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/apa-itu-white-savior-complex.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×