Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya - Egoswot

Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Assalamualaikum wr.wb, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan pendidik di seluruh tanah air indonesia , Selamat datang di website pendidikan operator guru , kami menyajikan informasi terbaru  seputar Informasi Guru, Pendidikan indonesia dan kabar berita menarik lainya, berikut informasi mengenai, Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya, berikut informasi selengkapnya .

Sabanyak 7.984 guru honorer tingkat SMA, SMK, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar di seluruh Aceh, Sabtu (23/12) mengikuti uji kompetensi guru (UKG) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktur Pembinaan Pendidikan Dasar Ditjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Drs Anas M Adam MPd, Sabtu (23/12) bersama Staf Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Drs Bakhtiar Ishak, dan Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli MPd, meninjau pelaksanaan UKG yang dilaksanakan di tiga sekolah di Aceh Besar dan Banda Aceh. Tiga lokasi pelaksanaan UKG yang ditinjau masing-masing SMAN 1 Darul Imarah (Aceh Besar), SMA Negeri 10 Fajar Harapan dan SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Anas M Adam mengatakan, UKG bagi guru nonPNS ini merupakan yang pertama dilakukan secara nasional. “Ini akan menjadi model secara nasional dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,” kata mantan Kadis Pendidikan Aceh itu. “Kita berharap dengan adanya UKG ini, kualitas pendidikan Aceh ke depan akan semakin baik,” katanya.

UKG bagi guru nonPNS, tambah Anas, selain untuk mengukur kemampuan guru, terutama di bidang studi masing-masing juga sekaligus merupakan bagian dari upaya pemetaan guru tingkat SMA, SMK, dan SLB se Aceh.

Sementara itu, secara terpisah staf ahli Dinas Pendidikan Aceh, Drs Bakhtiar Ishak mengatakan dengan adanya UKG ini, kekurangan sebanyak 3.700-an tenaga pengajar di sekolah-sekolah negeri akan segera bisa diisi dengan tenaga profesional.

“Ini awal dari upaya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyiapkan tenaga pengajar di Tanah Rencong yang memiliki sertifikasi profesi,” kata mantan Asisten III Setda Aceh seusai bersama Direktur Pembinaan Pendidikan Dasar, Anas M Adam, dan Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli Mpd meninjau pelaksanaan UKG.

Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya

Kabid Pembinaan SMA, Zulkifli yang didampingi Kasubag Program dan Humas Dinas Pendidikan Aceh, Khaidir, pelaksanaan UKG dengan mengggunakan komputerisasi itu seluruhnya berjalan lancar. “Meski ada sedikit gangguan internet. Namun, seluruh pelaksanaan UKG pada Sabtu kemarin berjalan lancar,” tegas Zulkifli.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya yang kami kutip dari tribunnews.com , di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekian untuk artikel Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Terbaru Sebanyak 7.984 Guru Non PNS Ikut UKG, Berikut Informasi Selengkapnya dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/informasi-terbaru-sebanyak-7984-guru.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×