Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat - Egoswot

Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Assalamualaikum wr.wb, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan pendidik di seluruh tanah air indonesia , Selamat datang di website pendidikan operator guru , kami menyajikan informasi terbaru  seputar Informasi Guru, Pendidikan indonesia dan kabar berita menarik lainya, berikut informasi mengenai, Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat, berikut informasi selengkapnya .

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membantah pendapat yang mengatakan robot canggih akan dapat menggantikan peran guru suatu hari nanti. Menurut Jokowi, bagaimana majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menghasilkan robot-robot canggih, tidak akan pernah bisa menggantikan peran guru.

"Kalau ada pendapat yang mengatakan robot canggih dapat menggantikan guru, saya katakan tidak. Guru tidak akan pernah bisa tergantikan," kata Jokowi dalam sambutan di acara puncak hari ulang tahun ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Menurut Jokowi, robot canggih mungkin dapat menjawab berbagai kebutuhan dan menjawab pengetahuan apa saja, tetapi tidak dapat menggantikan guru. Sebab, kata Jokowi, guru menjalankan tugas protefik, mengemban misi kemanusiaan, membangun peradaban dengan menggali, menyadarkan, menggerakkan jiwa peserta didik kepada kebenaran dan kebaikan sehingga membentuk karakter.


Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapannya agar guru-guru tidak sekedar mengajar dan menjalankan profesi. "Saya titip masa depan bangsa ini kepada guru-guru," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi berharap, di tengah perkembangan media sosial saat ini, guru dapat mengarahkan peserta didik untuk lebih bijak menggunakan media sosial. "Jangan sampai anak-anak kita malah dididik oleh media sosial," kata dia.

Adapun tema peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional 2017 ini adalah "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter". Menurut Jokowi, tema tersebut sangatlah cocok, mengingat karakter adalah ruh-nya pendidikan.

Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat

Sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat yang kami kutip dari tempo.co, di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekian untuk artikel Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Sebut Peran Guru Tak Akan Pernah Tergantikan Robot Secanggih Apapun, Apakah Anda Sependapat dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/jokowi-sebut-peran-guru-tak-akan-pernah.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×