SAH! David Nicolas Pratama alias @Dhefhoyama Dilaporkan - Egoswot

SAH! David Nicolas Pratama alias @Dhefhoyama Dilaporkan

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul SAH! David Nicolas Pratama alias @Dhefhoyama Dilaporkan yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Topik, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Pemilik akun @Dhefhoyama alias David Nicolas Pratama, Warga Gunung Sindur Bogor, resmi dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas penistaan agama Islam, penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Laporan dibuat oleh Musa Marasabessy, selaku komandan Wilayah Jakarta Timur pada hari Selasa (5/12), dengan Tanda Bukti Lapor,
No. TBL/921/XII/2017/Bareskrim.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP /1325 / XII / 2017 / Bareskrim, melalui UU ITE sebagaimana dimaksud dalam pasal 156 A, Pasal 45 (2) JO Pasal 28, terlapor atasnama David Nicolas Pratama.

David, dengan sadar mengunggah kalimat-kalimat penuh kebencian terhadap suatu agama, melalui akun sosial media twitter.

Dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE disebutkan sebagai berikut:

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Ancaman pidana dari Pasal 28 ayat (2) UU ITE tersebut diatur dalam Pasal 45 ayat (2) UU ITE yaitu pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000 (satu miliar rupiah).

Sumber:

https://twitter.com/fahiraidris/status/937981104035831809
https://twitter.com/BangJapar_FI/status/937977911591649281


Sekian untuk artikel SAH! David Nicolas Pratama alias @Dhefhoyama Dilaporkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SAH! David Nicolas Pratama alias @Dhefhoyama Dilaporkan dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2017/12/sah-david-nicolas-pratama-alias.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×