Pages4 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya - Egoswot

Pages4 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Pages4 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Permasalahan-permalasahan lain, terkait dengan nomor rekening untuk TPG sekarang ini, yang pada umumnya terjadi pada guru yang mengikuti proses sertifikasi melalui PPG (Pendidikan Profesi Guru) pra jabatan, lulusan tahun 2017. Nomor Rekening tercantum dalam SKPT dibuat oleh Ditjen GTK, sehingga perlu adanya pemahaman dan kehati-hatian dalam penggunaan nomor rekening yang tidak valid.

Permasalahan lainnya adalah dijumpai kasus SKTP terbit terlebih dahulu, sedangkan proses pembuatan nomor rekening belum selesai. Hal ini tentunya akan membuat cemas bagi guru yang baru saja menerima SKTP. 

Karena, SKTP-nya tidak disertai nomor rekening, sehingga berpengaruh terhadap penerimaan tunjangan. Menyikapi permasalahan seperti ini, sebaiknya guru menunggu sampai nomor rekeningnya diterima. Oleh karena itu, memang perlu didukung dengan kemudahan para guru dalam menerima informasi secara akurat.

4. Kasus Human Error

Permasalahan terkait dengan nomor rekening yang tercantum dalam SKTP terkadang muncul akibat human error. Sebagai contoh, guru A memiliki nomor rekening aktif 1, tetapi dalam pengajuan baru dibuatkan nomor rekening lagi. Akibatnya, guru A memiliki dua nomor rekening. Ketika SKTP terbit menggunakan nomor rekening 1, tetapi dibayar menggunakan nomor rekening 2. Kasus semacam ini pernah terjadi pada 2017 dan telah diselesaikan dengan cara, guru yang bersangkutan secepatnya menghubungi Ditjen GTK melalui dinas pendidikan kabupaten/kota .

5. Permasalahan 2018

Permasalahan nomor rekening tidak aktif tetapi masih digunakan biasa terjadi pada guru non PNS. Sebagai ilustrasi, dapat dicontohkan sebagai berikut:


Sekian untuk artikel Pages4 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pages4 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/07/pages4-direjen-gtk-5-permasalahan-inti.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×