Pages3 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya - Egoswot

Pages3 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Pages3 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

2. Sekilas tentang Perubahan Sistem Pencairan TPG

Dalam konteks pencairan TPG, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, telah melakukan perubahan terhadap sistem/mekanisme pencairan langsung ke KPPN menjadi menggunakan bank penyalur. 

Sistem baru ini memungkinkan kesalahan nomor rekening aktif/tidak aktif, dan kesahanan nama pemiliki rekening dapat ditemukan langsung dan diperbaiki.

Sebagai contoh, jika terjadi kesalahan nama “Ejra”, yang seharusnya “Erja” pada sistem lama harus mengubah/menyesuaikan data SPAN. Data SPAN tulisannya “Ejra”, data baru “Erja”. Pada sistem baru dapat diubah langsung menggunkan data bank.

3. Permasalahan Teknis Nomor Rekening dan Solusinya

Salah satu komponen penting yang menjadi  faktor kelancaran pencairan TPG yaitu nomor rekening. Dari hasil telusur permasalahan yang dialami guru terkait nomor rekening TPG  beberapa tahun terakhir, ditemukan permasalahan terjadinya perbedaan nomor rekening antara nomor rekening pencairan TPG dengan nomor rekening yang tercantum dalam SKTP Dapodik .

Selain itu, ditemukan juga permasalahan nomor rekening yang diterima adalah nomor rekening guru lain. Terhadap kedua permasalahan tersebut, telah ditemukan solusinya dan telah diselesaikan melalui mekanisme yang ada di Kemendikbud, setelah dilakukan koordinasi dengan guru yang bersangkutan dan dinas pendidikan kabupaten/kota.


Sekian untuk artikel Pages3 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pages3 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/07/pages3-direjen-gtk-5-permasalahan-inti.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×