Pages2 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya - Egoswot

Pages2 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Pages2 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Tunjangan profesi juga diberikan kepada guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah dan/atau diangkat dalam jabatan pengawas sekolah.

Walaupun berbagai regulasi telah disiapkan, kenyataan menunjukkan masih dijumpai permasalahan dalam pencairan Tunjangan Profesi Guru ini. Salah satu faktor terjadinya kendala dalam pencairan TPG adalah, berkaitan dengan nomor rekening dalam Surat Keputusan Tunjangan Profesi yang selanjutnya ditulis SKTP. 


Tulisan singkat ini disajikan dengan maksud untuk memberikan respon terhadap beberapa permasalahan yang teridentifikasi dialami guru penerima TPG di lapangan, khususnya yang bersumber dari permasalahan SKTP dan nomor rekening.


1. Nomor Rekening dalam SKTP

Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) merupakan dokumen yang memiliki urgensi dan keterkaitan langsung dengan TPG. SKTP ini merupakan persyaratan dalam pencairan TPG. SKTP ini berbasis Dapodik, sehingga data yang diinput ke dalam aplikasi harus benar. Dalam konteks pencairan TPG.

SKTP yang diterima oleh guru seharusnya sudah disertai dengan nomor rekening bank sebagai persyaratan pencairan TPG di bank. Dalam beberapa kasus mungkin terjadi guru sudah mendapatkan SKTP, tetapi belum mendapatkan nomor rekening. Menyikapi keadaan semacam ini, sebaiknya guru menunggu sambil secara proaktif mencari informasi dan menyelesaikannya melalui dinas pendidikan kabupaten/kota yang akan meneruskannya ke Ditjen GTK.


Sekian untuk artikel Pages2 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pages2 Direjen GTK : 5 Permasalahan Inti Kebijakan Sertifikasi Guru Antra Lain Adalah SKTP dan Rekening, Beikut Solusinya dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/07/pages2-direjen-gtk-5-permasalahan-inti.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×