Alhamdulillah! Tunjangan Guru di Bawah Naungan Kemenag Naik Tahun Depan - Egoswot

Alhamdulillah! Tunjangan Guru di Bawah Naungan Kemenag Naik Tahun Depan

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Alhamdulillah! Tunjangan Guru di Bawah Naungan Kemenag Naik Tahun Depan yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

OperatorGuru.com -  Pemerintah akan meningkatkan tunjangan profesi guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama pada tahun 2019 mendatang.

Menteri Agama Lukman Agama Siafuddin mengatakan rencana peningkatan tunjangan tersebut masuk dalam rancangan APBN 2019.



"Alhamdulillah berkat bantuan banyak pihak kita bisa mengesahkan Rancangan APBN 2019 yang didalamnya termasuk upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan guru," katanya.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Lukman menjelaskan ada enam tunjangan kesejahteraan guru di bawah Kementerian Agama yang masuk pada Rancangan APBN 2019.

Enam tunjangan tersebut yang pertama adalah Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk Guru PNS yang sudah tersertifikasi. Dialokasikan anggaran tidak kurang dari Rp5,06 triliun yang akan diberikan kepada 118.983 guru.

Kemudian Tunjangan Profesi Guru Non PNS yang sudah inpassing sebanyak 974 ribu guru dialokasikan anggaran tidak kurang Rp2,98 triliun.

Lalu, tunjangan untuk guru Non PNS yang belum inpassing dialokasikan anggaran tidak kurang 1,82 triliun rupiah bagi 101.484 guru.

Selanjutnya tunjangan khusus bagi guru yang tinggal di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dialokasikan 72,9 miliar rupiah untuk 4.500 guru.

Ditambah dengan tunjangan insentif khusus bagi guru PNS yang belum inpassing dan sertifikasi dialokasikan anggaran 900 miliar untuk 241.665 guru.

Serta, tunjangan kinerja bagi guru PNS baik yang belum sertifikasi maupun yang sudah sertifikasi.

Hal tersebut dengan rincian bagi yang belum sertifikasi akan mendapatkan 100 persen sesuai grade masing-masing dan yang sudah sertifikasi mendapatkan haknya berdasarkan selisih Tukin dari TPG.

"Mudah-mudahan tahun 2019 sudah bisa mulai direalisasikan secara bersama," sebut Lukman.

Menurut dia, saat ini di sejumlah provinsi sudah ada yang bisa merealisasikan di ... Baca halaman selanjutnya

"Rencana peningkatan tunjangan tersebut masuk dalam rancangan APBN 2019"

bulan Desember 2018.

"Namun yang jelas pada 2019 seluruh provinsi berkewajiban merealisasikan semua tunjangan profesi guru, tunjangan insentif dan tunjangan khusus guru," tegasnya.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan ke rekan rekan yang kami lansir Dari klikpositif.com, semoga bermanfaat .

Sekian untuk artikel Alhamdulillah! Tunjangan Guru di Bawah Naungan Kemenag Naik Tahun Depan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alhamdulillah! Tunjangan Guru di Bawah Naungan Kemenag Naik Tahun Depan dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/12/alhamdulillah-tunjangan-guru-di-bawah.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×