Presiden Jokowi Meminta Ke Mendikbud Sederhanakan Administrasi Guru - Egoswot

Presiden Jokowi Meminta Ke Mendikbud Sederhanakan Administrasi Guru

Sahabat Egoswot yang yang budiman dimanapun anda berada, hari ini Egoswot akan memberikan informasi untuk anda semuanya pembaca setia dengan judul Presiden Jokowi Meminta Ke Mendikbud Sederhanakan Administrasi Guru yang sedang viral dan di perbincangkan oleh banyak kalangan. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Berita, dapat menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

OperatorGuru.com -  Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyederhanakan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi guru.

Dengan begitu, waktu guru untuk mendidik siswa-siswinya tidak terbuang karena sibuk mengurus hal yang bersifat administratif.



Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan pidato dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).

"Ini akan saya ikuti terus. Ibu dan bapak guru percayakan kepada kami tetapi kalau ada yang selip tolong saya diingatkan," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, hingga saat ini persoalan administrasi guru masih berbelit-belit.

Buktinya setiap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Tanah Air, Jokowi selalu mendapat laporan rumitnya administrasi guru.

"Mengingat tugas guru yang mulia dan sangat berat, saya tidak ingin para guru masih dibebani dengan tugas-tugas administrasi yang berat," tandasnya.

Selain itu, Jokowi juga mengaku masih mendapat laporan sulitnya proses pencairan tunjangan profesi dan rekrutmen guru baru.

"Saya ingin masalah ini segera ditangani dan jangan sampai terulang lagi," tegasnya.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan ke rekan rekan yang kami lansir Dari Tribunnews.com, semoga bermanfaat .

Sekian untuk artikel Presiden Jokowi Meminta Ke Mendikbud Sederhanakan Administrasi Guru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel Egoswot lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Meminta Ke Mendikbud Sederhanakan Administrasi Guru dengan alamat link https://egoswot.blogspot.com/2018/12/presiden-jokowi-meminta-ke-mendikbud.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×